Senin, 16 Maret 2009

Cisarua...Liburan?! Kaya'nya engga...

Hai Blog….
Kangen nih…lama ga ketemu….
Maaf ya…Q bner2 sibuk…
Kerja, ngeberesin kamar (maklum, baru dapet kamar kos baru) de el el…
So, ga sempat nulis…

Kali ini mau cerita liburannya MBBC aza ah….
Minggu kemaren tuh lagi dinas malem di terminal penumpang. Udah denger sih, ada rencana anak-anak mau diajak liburan buat bonus prestasi mereka. Tapi, karena udah sempet kecewa (rencana awal sempet dibatalin, padahal udah ngatur libur), jadi males nanggapin rencana itu. Pas selasa pagi, Q liat di facebook, Teh Leni ngajakin buat survey lokasi. Yaa, okelah..kalo sekedar survey lokasi + jadi supir buat kesana-nya ya ga pa pa. Itung-itung liburan aza. Emang pas juga, hari rabu Q dapet off. Setelah bikin janji, malemnya pas jaga di terminal, Mbak-Q terCINTA minta tolong anterin ke perpus-nya psikologi UI buat nyari bahan tesis S2-nya. Bingung!

Alhamdulillah, Teh Leni ngga jadi ngajaknya. Katanya, Teteh mau ke bogor, ada urusan dinas. Jadi dari sana nyempetin ke lokasi yang ditawarkan ama travel agent. Akhirnya tuh travel agen ga jadi dipakai, en dapet lokasi di anthurium villa. Lokasinya sekitar 2 km sebelom Taman Safari Indonesia di Cisarua. Ada kolam renang, banyak kamar, udara sejuk.

Balik lagi di hari Rabu, Q jadi nganterin si Mbak ke UI. Dari siang mpe menjelang maghrib. Abis maem malem di pizza, nganterin pulang. Trus pulang deh ke kosan. Mpe kosan, liat di hape ada sms dari si Moe’. Senioran di MBBC. Nyuruh nelpon, tapi udah dari sejam yang lalu. Ga kedengeran, soalnya lagi bawa motor. Pas ditelp, dia mbilangin, anak2 senior pada ngumpul di sanggar. Jadilah, malem itu juga, ngumpul lagi di sanggar. Cape….

Eh, uda nyampe sanggar, sebagian malah udah bubar. Ternyata mereka cuma mau ngasih tau, kalo liburan anak2 MBBC akan diisi ama pelantikan juga. Ais jadi ketua-nya. Dan Q diminta berpartisipasi. Alamak!! Gimana cara ngatur kerjaan? Bolos? Ngabur? Digantiin temen? Semuanya ga enak, en beresiko. Akhirnya, yaaa…kabur juga setelah melobi sana-sini, mengambil resiko terminim, ampe resiko potong bulanan karena absen bolong…Biarin deh…Apa sih yang ngga buat MBBC. Oya, salah satu faktor penyebab terpenting diambilnya keputusan ini adalah pesan di FB dari si Teteh yang “memerintahkan” Q untuk ikut… jadi…ikut!!! Sampe jadwal acara ama denah lokasi dikirim via email (biar keliatan ga gaptek). Makasih ya The! Q dipercaya jadi tangan kanan nya buat menghandle liburan anak2 kali ini. Walopun ada beberapa saran dan permintaan Teteh yang ga bisa Q penuhi…maaf Teteh Q

Jum’at sore, dengan persiapan seadanya, Q bawa tas isinya seabrek sampe leptop ama printer juga ikutan. Maklum, untuk persiapan acara pelantikan. Anak2 juga ngeledekin. Cuex!

Mpe sana, setelah koordinasi yang ngga keputus, si Teteh udah nyampe duluan. Maghrib lewat dikit. Setelah apel ntar, pembagian kamar, makan malem. Trus…berenang….!!! GILA apa??!! Malem-malem?? Di Cisarua???!! Iya..emang napa??!! Ga dingin gitu??!! Dingin sih..tapi awalnya aza…seterusnya, biasa aza tuuhh…

Malah pas tidur jadi ga terlalu dingin. Ini tips buat travelling ke wilayah dataran tinggi dengan suhu yang biasanya lebih rendah. Jangan takut dengan air yang dingin, karena kalo udah kena air dinginnya, udara ga akan terasa terlalu dingin lagi. Bahkan kalo ga pake jaket sekalipun!!(serius mode : ON)!!

Abis berenang, makan jagung bakar, api unggun. Sempet sih ngeliat acara yang diisi ama anak2…heran…kok ada ya, sekumpulan makhluk kreatif yang ga tau malu kaya kalian?? Kerjanya ketawa mlulu. Tapi ga lama, sesuai rencana, Q mesti mensurvey wilayah sekitar buat di jadiin ajang jurit. Jalan tengah malem. Jadi deh, ama Pe’a, Galon ditemenin ama Mas Didi yang jaga Villa dan Pak Acun, kita keliling. Oke! Rute udah ketemu, lewat rumah penduduk, jalan gelap! Tinggal masalah izin dan koordinasi dengan rekan-rekan panitia yang laen. Mereka nyusul dan menurutQ, kesannya sedikit terima bersih. Tapi ya udah lah…Q ga mau negatif thinking…

Besoknya, acara diisi ama permainan yang lucu-lucu. Lumayan, buat nambah perbendaharaan games. Padet banget! Muatan pesan moral dari games itu sangat dalem..dibalik tertawa riang ada pelajaran hidup yang luar biasa (bagi yang bisa mengambil inti dari permainannya. Tapi bagi yang cuma ambil fun-nya, ya ga pa pa juga)..mulai boo ga loo, magic stick, de el el ampe lomba yel-yel konyol. Amenk…Lo emang ga tau malu banget en kreatif. Q seneng se-tim ma Kamu..

Tengah hari, istirahat, makan siang. yaaaa….ujan! mpe jam stengah dua belum selesai ujan, permainan tetep dilanjutin sambil ujan-ujanan. Ternyata, suasana jadi lebih seru karena ada rasa dingin menyergap! Tapi asyik! kelar games yang seru-seru, udah terlanjur basah, nyebur lagi kolam renang. Senengnya, disitu ada adik kecil (si Pocil-maaf Dik, Kk ga tau nama asli Kamu) yang mau menerima seiprit transfer ilmu Q dalam hal berenang. Dia belajar dengan cepat! Mantap!

Sblom maghrib, siap-siap nempelin tanda penunjuk arah di rute yang disurvey kemaren. Oya, rombongan kloter ke dua juga baru nyampe dan langsung disuruh siap-siap buat acara safari malem. Ama pe’a dan Pengky, jalan keliling lagi, sekaligus ngurus perizinan ama kordinasi dengan penduduk setempat. Ya, namanya juga jadi tamu, ya harus ‘nyuwun sewu’ ama pemilik lokasi. Selesai, tinggal nunggu anak-anak senioran yang laen. Sambil nunggu, ikutan safari malam di Taman Safari Indonesia! Safarinya sendiri, Q ga ngerasa puas. Mungkin karena malem, ga banyak yang bisa diliat. Yang ada, banyak hewan yang ngumpet! Ga kaya beberapa tahun yang lalu, pas Q liburan bareng keluarga dan sahabatQ. Tapi Q punya “kewajiban” mengawal tim ini. Dan Q seneng melakukannya.

Setelah safari malam dan makan malem, acara bebas. Boleh maen, menikmati suasana malem minggu di TSI, sambil memanfaatkan wahana yang ada di sana. Selaen itu, juga nunggu show hewan yang pintar dan lucu-lucu. Di satu momen, Teteh sempet ngeledekin, “duh, kesian yang jalan sendirian..”.
DEGH!! Ketonjok nih…jomblo siihh…hehehe…
Waktu Show, tu binatang emang tingkahnya lucu abis dan pintar. Ini yang menjadi penghibur kesendirianQ. Selesai show, waktu masih banyak dan ternyata temen2 paniti dan para senioran udah nyampe di villa. Ya udah, demi suksesnya acara pelantikan, Kami yang snioran pulang duluan, mempersiapkan acara tanpa sepengetahuan anak2 yang akan dilantik. Ketemu, ngumpul, rapat sebentar, debat sana-sini (konsep yag Q bawa ditolak), rapat selesai. Peserta ada enam grup, pos-nya ada lima, dengan rentang waktu pelepasan antar tim sekitar 15-20 menit. Q ama Galon dan Oewill di titik start! 

Setiap tim dapet briefing sambil makan pop mie sekitar 10 menit! Plus sedikit keisengan ngerjain anak2. Berangkat! Abis enam grup, Q sempat berkeliling satu lap, melihat “proses” para senior iseng di pos masing-masing. Setelah itu, gabung deh di pos terakhir, di tepi kolam renang, di kawal ama Opet, Ais, Dayat dan temen2 yang laen. Inti pos ini adalah, nyeburin anak2 ke kolam renang tengah malem. Abis itu, dikasi makan ager-ager yang di campur ama tolak angin. Biar ga masuk angin abis maen aer. Sangat banyak cerita lucu dan menarik dalam acara ini. Semoga bermanfaat dan menjadi kenangan indah ya..:)
Kejam sih..tapi itu harus kalian lewati adik-adikku. Sapa suruh jadi junioran. Selesai semua-nya jam 5. Sesuai rencana. Kesempatan! Tidur! 

Bangun jam stengah 9, si Teteh bilang banyak undangan dan mau pulang duluan. Tapi sebelomnya, harus ada upacara pelantikan. Oke, jam 9 anak2 udah ngumpul. Setelah sempet bingung mencari “Panca Prasetya MBBC”, acara berlangsung. Tanpa bendera MBBC karena ketinggalan. Tapi itu ga mengurangi khidmatnya upacara pelantikan. Si Teteh yang menjadi Pembina dan melantik anak2 secara simbolis. After that, beliau pulang, meninggalkan Q yang jadi penanggung jawab sendiri. Ulangi : SENDIRI!!

Tapi, emang semua urusan yang menyangkut uang udah beres. Tinggal ngawal aja sih. Sedikit obrolan evaluasi, acara bebas. Ada yang berenang, tidur, pacaran, makan siang, jalan ke pasar souvenir. Q sendiri memilih tidur setelah bosen nyanyi ga jelas ama gitar dan si Ogi!

Jam stengah 3, bangun. Neriakin anak2 buat siap-siap balik ke Jakarta. Jam stengah 4 udah ngumpul, termasuk ngumpulin barang inventaris yang dibawa dari Jakarta. Eh,DVD ilang. Padahal, itu mahal dan rencananya akan disimpan sebagai dokumentasi penampilan. Ya udah, ga ada jalan laen. Anak2 “dipaksa” urunan sebagai pertanggung jawaban. Selesai! 

Jam 4 kurang, naek ke bis masing2, pamit ma penjaga villa, pulang ke Jakarta. Alhamdulillah! Ngga macet. Mpe Jakarta sekitar jam stengah enam. Pengen pijet sih. Badan kayanya cape banget. Tapi, lebih memilih pulang dan pengen tidur. Ya udah, jadinya pulang….mo tidur, laptop menggoda jengukin FB yang udah 3 hari ga dibuka. Ga jadi tidur dehhh…

Tmen-tmen, adik-adik MBBC, Q bangga berada di tengah-tengah kalian…Teteh…Makasih buat semua Kepercayaannya ma Q yang belom bisa jadi orang yang bertanggung jawab. Doakan juga, Q cpet dapet jodoh yang terbaik, biar Teteh ga ngledekin Q lagi…Aaamiinn… 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar